You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kebakaran Di Belakang Stasiun Kampung Bandan Hanguskan 6 Rumah
.
photo doc - Beritajakarta.id

6 Rumah Semi Permanen di Ancol Hangus Terbakar

Peristiwa kebakaran kembali terjadi di ibu kota. Kali ini, si jago merah mengamuk dan menghanguskan sebanyak 6 rumah semi permanen di RT 12/5, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (7/9). Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa itu. Hanya saja, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kerugian belum dapat kita taksir, tapi diperkirakan sekitar Rp 30 jutaan. Api diduga akibat korsleting di salah satu rumah warga

Diketahui, api mulai terlihat di pemukiman padat penduduk tersebut sekitar pukul 15.00. Diduga, berasal dari korsleting listrik di salah satu rumah warga dan langsung menyebar ke rumah lainnya. Petugas Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Utara, yang datang ke lokasi berhasil melokalisir api sehingga tidak merembet lebih luas.  

Ahmad (33), warga RT 12/5 dan saksi mata, mengatakan, kebakaran tersebut berlangsung dengan cepat. Awalnya, warga tidak mengetahui ada kebakaran. Sebab, sebagian dari mereka tengah merayakan 17-an di salah satu lapangan di lingkungan RW mereka.

Kebakaran Kapal di Muara Angke Baru Padam Setelah 9 Jam

"Awalnya tidak ada asap sama sekali. Tiba-tiba api membesar begitu saja," ujarnya, Minggu (7/9).

Warga kemudian berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Lantaran api terus membesar warga pun tak bisa berbuat banyak.

Komandan Regu Pemadam Kebakaran, Sudin Damkar dan PB Jakarta utara, Wahudi, mengatakan, untuk menjinakkan api, pihaknya menerjunkan sebanyak 8 unit mobil pemadam. Api yang berkobar sejak pukul 15.00 dapat dikuasai sekitar satu jam kemudian.

"Kerugian belum dapat kita taksir, tapi diperkirakan sekitar Rp 30 jutaan. Api diduga akibat korsleting di salah satu rumah warga," katanya.

Pihaknya telah memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka berat akibat kebakaran yang terjadi. Hanya saja, sebanyak 6 kepala keluarga atau sekitar 16 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1027 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye951 personAldi Geri Lumban Tobing